Tips Merawat Sliding Door Toyota Sienta

Memiliki mobil bukan hanya dilihat dari desain interior dan eksterior agar terlihat mewah. Namun, bagaimana cara merawat mobil dengan tepat agar kondisi mobil awet dan dipakai dalam kurun waktu lama. Apalagi mobil yang rutin dipakai, tentu perlu perawatan ekstra ya!

Kebanyakan dari kita masih lalai dalam hal perawatan mobil. Dimana mobil jarang di service dan biasanya hanya tahu memakainya saja! Tentu Anda tidak inginkan, jika sementara mengendarai mobil lalu tiba-tiba mengalami kerusakan? Pasti sesuatu hal yang tidak diinginkan!

 

Apalagi Anda yang memiliki mobil Toyota Sienta perlu perawatan berkala agar tetap awet. Mobil Toyota Sienta ini, salah satu jenis mobil MPV yang diluncurkan pada tahun 2016 dan langsung mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia. Memiliki desain unik dan fitur-fitur mumpuni. Misalnya, salah satu fitur yang menarik perhatian masyarakat Indonesia ialah fitur sliding door atau pintu geser.


Dimana pintu geser Toyota Sienta tidak semua menggunakan fitur elektrik. Hanya beberapa type yang dibekali dengan fitur ini. Nah, itulah mengapa perlu perawatan khusus untukToyota Sienta yang dibekali pintu geser elektrik.

Berikut tips merawat mobil Toyota Sienta agar tetap awet!

 

  • Rutin Membersihkan Rel Pintu

Pada rel pintu mobil Toyota Sienta, perlu dibersihkan secara rutin. Anda bisa menggunakan lap berbahan halus. Lalu, jangan lupa menyemprotkan cairan khusus seperti pelicin semprot. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang terdapat di rel pintu. Disamping itu, sering kali ada kotoran seperti daun ataukah plastik permen yang terselip dalam bagian rel pintu geser. Apabila tidak rutin dibersihkan, tentu rel pintu mobil Toyota Sienta cepat mengalami kerusakan. Jadi, merawat mobil Toyota Sienta harus sering dilakukan yaa!

 

  • Gunakan Pelumas Khusus

Tips merawat mobil Toyota Sienta berikutnya, hindari penggunaan oli untuk membersihkan rel pintu. Hal ini bukan malah membersihkan rel pintu, namun akan meninggalkan kotoran baik debu dan pasir mudah menempel. Sebaiknya, gunakan pelumas sejenis pasta yang mengandung paraffin yaa! Anda bisa mendapatkan di toko-toko yang menyediakan peralatan rumah tangga. Namun, jika Anda tidak mempunyai waktu untuk membersihkannya, bisa bawa ke bengkel Toyota. Apalagi buat Anda di daerah Kalimantan, pastikan bawa ke Bengkel Sumber Harapan Toyota untuk mendapatkan service terbaik!

 

  • Perhatikan Bearing Mobil!

Setiap Anda melakukan service rutin pada bengkel resmi Toyota, perhatikan kondisi bearing mobil! Anda bisa meminta karyawan bengkel untuk mengecek kondisi bearing, apakah pintu geser mengeluarkan bunyi yang tidak biasanya ataukah masih dalam keadaan normal! Jika ternyata mengeluarkan bunyi kasar, bisa jadi kondisi bearing mobil sudah tidak bertahan lama.

 

Namun, Jika Anda ingin membersihkan bearing mobil, bisa menggunakan pelumas khusus. Anda bisa melumuri pelumas khusus pada bearing secara hati-hati. Jangan sampai terkena body mobil karena bisa mengakibatkan cat mobil menjadi kusam. Apabila terlanjur terkena pada body mobil, bisa mengelap dengan kain lembut lalu siram dengan air bersih.

 

  • Menghemat Aki

Performa aki mobil bisa menurun perfoma, jika pintu geser mobil Toyota Sienta sering di buka tutup pada saat mesin mati. Hal ini bisa menyebabkan aki mobil menjadi tekor. Tidak inginkan hal seperti itu terjadi?
Nah untuk menghindari hal tersebut, usahakan jangan membuka pintu geser sesering mungkin saat mesin mobil off yaa! Disamping itu, jangan sekali-kali mempercepat gerakan pintu geser saat proses menutup atau membuka. Tunggulah sistem kerja elektrik mobil Toyota Sienta bekerja terlebih dahulu. Jika Anda tidak sabaran menunggu, bisa dipastikan mobil tidak awet dan akan mengalami kerusakan. Jadi, perhatikan tips merawat mobil Toyota Sienta yang satu ini!

 

  • Jangan Sampai Terjadi Tubrukan!

Terakhir, jika mobil Toyota Sienta Anda awet, hindari terlalu sering terjadi tubrukan atau benturan pada pintu mobil. Misalnya, saat Anda menutup pintu dengan secara keras sehingga terjadi benturan keras. Hal ini bisa berakibat fatal karena dapat menyebabkan pengait pintu bisa patah. Alhasil, mobil akan diservice dan mengeluarkan biaya untuk memperbaikanya karena kesalahan pengguna. Oleh karena itu, pentingnya merawat mobil dan mengetahui hal apa saja yang tidak bisa dilakukan pada mobil sehingga tetap awet.

Namun, Anda tidak usah khawatir, karena mobil Toyota Sienta ini tanpa ditutup secara keras kok! Cukup biarkan sistem elektrik pada pintu geser bekerja dan menutup secara otomatis.

 

Semoga Informasi mengenai tips merawat pintu geser mobil Toyota Sienta bermanfaat bagi sobat sumber harapan toyota. Temukan artikel lainnya hanya di Sumber Harapan Toyota! Selain menyediakan artikel, Sumber Harapan Toyota juga jual beli mobil dan sebagai bengkel resmi juga, lho! Jadi, buat Anda yang ingin beli mobil Toyota maupun service, buruan ke sumber Harapan Toyota.

 

 

 

About The Author

Sumber Harapan Toyota

No Comments

Leave a Reply

Hubungi Kami
1
Hallo
Ada yang bisa dibantu?